Arti CInta dan Kasih Sayang (Manusia dan Cinta Kasih)

Maret 27, 2012 pebyword
Tag: ,

Manusia adalah makhluk yang butuh dan haus akan kasih dan sayang. Kadang kala manusia tidak bisa hidup tanpa cinta dan kasih sayang. Manusia tidak bisa hidup sendiri, jauh dari orang yang terkasih. Manusia rela berkorban untuk sesamanya yang paling dikasihi didalam hidupnya. Cinta dan kasih sayang adalah sesuatu perasaan yang harfiah, wajar,lumrah, dan alamiah yang dimiliki oleh setiap manusia. Hati adalah tempat untuk merasakan cinta dan kasih sayang. Cinta dan kasih sayang pun sangat berperan penting didalam kehidupan social bermasyrakat dan bernegara, bayangkan jika tak ada rasa kasih sayang, tak akan ada rasa kepedulian diantara sesama.

 

Mengambil hikmah dari video yang berjudul Violin dari http://cai.elearning.gunadarma.ac.id/webbasedmedia/semua-video.html, dapat ditarik kesimpulan bahwa perasaan manusia yang penuh cinta adalah sangat peka. Perasaan yang sangat peka terutama dimiliki oleh wanita. Wanita adalah makhluk penyayang yang sangat lemah lembut perasaanya, seperti memiliki insting dan indera ke enam hati wanita jika akan terjadi sesuatu pada belahan jiwa yang sangat dicintainya.

 

Kasih sayang yang dimiliki manusia adalah anugerah Sang Pencipta Tuhan YME, bahwa sesungguhnya Tuhan meninginkan kita hidup saling dipenuhi dengan cinta dan kasih sayang, agar terwujud rasa kenyamanan dan kedamaian selama hidup di Dunia ini.
Contoh kasus yang lainya adalah seorang suami harus bekerja keras banting tulang untuk memenuhi kebutuhan keluarganya karena rasa sayang dan cintanya kepada istri dan anak-anaknya sehingga sang suami tidak mau keluarganya merasa kekurangan dan tak tepenuhi hajat hidupnya. seorang ibu mengandung selama 9 bulan dan melahirkan lalu merawat anaknya sampai besar, itu adalah bentuk cinta dan kasih sayang sang ibu yang besar terhadap anak-anaknya.

 

Banyak lagi contoh-contoh cinta dan kasih sayang yang lainya. inti dari semua ini bahwa cinta dan kasih sayang adalah sebuah anugerah yang diberikan Allah SWT kepada kita ciptaan-Nya. Maka patutlah kita bersyukur terhadap semua pemeberian-Nya.

 

Entry Filed under: Uncategorized

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Blogroll

GUNADARMA

Koneksi

chat with me..

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: