Keindahan hati,Keindahan Penampilan dan Keindahan Lingkungan (Manusia dan Keindahan)

Maret 27, 2012 pebyword
Tag:

Manusia adalah makhluk yang mempunyai rasa akan keindahan, keindahan baik dari sisi penampilan, hati  maupun lingkungan. Keindahan hati adalah sifat yang dimiliki oleh manusia jika dia adalah orang yang mempunyai sifat-sifat yang terpuji, seperti halnya sifat jujur, dermawan, baik hati, tidak sombong, penolong, dan masih banyak lagi. Keindahan dari segi penampilan adalah bagaimna manusia menjaga,merawat dirinya agar tetap terlihat menawan dan indah. Manusia yang suka akan keindahan lingkungannya yaitu manusia yang merawat dan menjaga lingkunganya. Bisa juga dengan cara merawat dan melestarikan kebudayaan dan warisan tempat-tempat zaman dahulu yang sekarang menjadi tempat wisata atau benda-benda yang dimuseumkan.


Keindahan peninggalan tempat-tempat zaman dahulu mempunyai sejarah, makna dan arti. Misalnya saja tempat wisata Tangkuban perahu yang berada di Kota Bandung, tempat ini sangat indah, keindahanya pun memiliki makna dan sejarah didalamnya. Keindahan juga bisa diartikan bagaimana mata kita menangkap pemandangan yang dapat menyejukkan hati atau membuat rasa senang dan puas dihati.  Melihat keindahan dari Negara Indonesia tidak kalah indah dengan Negara-negara yang lain, bisa dibilang Negara kita adalah Negara  yang paling indah di dunia.

Bali, Raja Ampat, Lombok, Danau Toba, dan masih banyak lagi adalah tempat-tempat wisata yang paling banyak diburu wisatawan domestic bahkan internasional. Mereka sangat tertarik untuk melihat keindahan yang ditawarkan di tempat-tempat wisata tersebut. Lukisan dan maha karya dari Sang Pencipta yang tak ada tandinganya. Karena keindahan tempatnya dengan pemandangan yang menawan, membuat hasrat dan pikiran manusia menjadi senang, tenang dan nyaman.


Bisa ditarik kesimpulan bahwa manusia menyukai keindahan, baik keindahan hati, penampilan, atau keindahan lingkungan sekitar. Keindahan juga sebagai anugerah yang diberikan Tuhan YME, untuk kita bertanggung jawab memelihara, merawat dan menjaga apa yang sudah diciptakan, begitu indahnya semua yang ada di dunia ini yang sudah diciptakan oleh sang pencipta yaitu Tuhan YME. menjaga keindahan pun sebagian dari iman.

Entry Filed under: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Blogroll

GUNADARMA

Koneksi

chat with me..

 
%d blogger menyukai ini: